Iklan Pakan PC24P.

PERKASA FEED ® PC-24P : PAKAN AYAM PETELUR UNGGULAN

PERKASA FEED ® PC-24P merupakan produk pakan ayam petelur unggulan, perpaduan dari bahan-bahan baku pilihan berkualitas tinggi di antaranya bungkil kedelai, bungkil kelapa, tepung daging dan tulang, sumber vitamin, kalsium, fosfat, premix dan trace mineral.

PERKASA FEED ® PC-24P adalah pakan konsentrat ayam petelur masa produksi yang diberikan pada ayam petelur setelah produksi telur mencapai 2% sampai usia 50 minggu (puncak produksi telur).

Dengan kandungan protein yang optimal (34.0 – 36.0 %), PERKASA FEED ® PC-24P menghasilkan produksi telur yang maksimal pada ayam petelur sehingga memberikan keuntungan maksimal bagi para peternak.

PERKASA FEED ® PC-24P tersedia dalam kemasan 50 Kg (Netto).

 

 

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, hubungi :

  • Company Marketing Representatif (Tel. 085-255-772252)
  • Email : customercare@ewakoperkasa.co.id

 

ImageArt2019081501

PERKASA GROUP BERI INSPIRASI ACARA PERKENALAN MAHASISWA BARU FAKULTAS PETERNAKAN IPB

ImageArt2019081502Momen perkenalan mahasiswa baru 2019 Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi momen berkesan dan tak terlupakan bagi Fakultas Peternakan IPB. Chairman Perkasa Group, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (HANTER) IPB berkesempatan hadir memberi inspirasi bagi setiap mahasiswa baru saat itu yang merupakan Angkatan 56 Fakultas Peternakan IPB.

Acara Perkenalan Mahasiswa Baru Fakultas Peternakan IPB tersebut diadakan pada tanggal 10 Agustus 2019 dan dihadiri tidak kurang dari 280 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Materi yang disampaikan oleh Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM dalam kesempatan itu bertema “Bangga Menjadi Mahasiswa Fakultas Peternakan IPB”. Dalam penyampaiannya yang penuh antusias, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM mengutarakan bahwa fakultas peternakan merupakan fakultas bernilai ekonomis tinggi karena produk-produk peternakan adalah produk yang dicari dan merupakan produk yang bernilai tinggi dalam sepiring makanan yang disajikan.

Kehadiran Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM yang enerjik dan penuh inspirasi semakin memberi semangat bagi para mahasiswa baru yang hadir untuk berkuliah di Fakultas Peternakan IPB. ©2019

 

*) Sumber : MIS – PERKASA GROUP

Foto Pak Armand

ULANG TAHUN DIREKTUR UTAMA PERKASA GROUP

IMG-20190628-WA0017Perkasa Group merayakan Ulang Tahun Direktur Utamanya, Bpk. Andi Armandsyah Arifuddin yang ke-47, pada tanggal 13 Juni 2019. Perayaan yang dihadiri segenap staff manajemen dan karyawan Kantor Pusat Perkasa Group Grha Perkasa KIMA tersebut berlangsung sederhana namun sangat berkesan di hati Bpk. Andi Armandsyah Arifuddin.

Selamat Ulang Tahun untuk Bpk. Andi Armandsyah Arifuddin…

EWAKO PERKASA !

Press Release

PRESS RELEASE : KETUA UMUM HIMPUNAN ALUMNI FAKULTAS PETERNAKAN (HANTER) INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB)

Foto Pak Audy 6Bismillahi Rahmani Rahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Saya Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc, M.M, IPM, Ketua Umum Himpunan Alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor, dengan ini menyatakan amat sangat prihatin dengan kondisi perunggasan di Indonesia satu bulan belakangan ini, yang terkait dengan harga jual ayam hidup yang terjadi di bawah harga pokok produksi terutama di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kalau kita lihat dari fenomena yang selalu berulang terjadi, mungkin ini adalah salah satu yang terparah dari sejarah industri perunggasan di Indonesia. Ada sesuatu yang salah yang terjadi dalam tata niaga ayam yang terjadi di Indonesia. Apakah benar ini hanya sekedar over suplai atau ada permainan lain. Pemerintah sebagai regulator mau tidak mau harus turun tangan dalam menghadapi masalah ini. Dalam teori ekonomi kita mengenal istilah sealing ataupun floor price, ketika harga sangat tinggi ataupun sangat rendah. Pemerintah harus hadir ketika kedua situasi ini terjadi, bukan hanya operasi pasar ketika harga melampaui batas kewajaran tetapi juga harus ada aksi yang nyata ketika harga jauh di bawah harga pokok produksi seperti yang terjadi sekarang ini.

Di samping itu kami kira juga perlu adanya suatu kampanye massal dan terstruktur dalam rangka peningkatan konsumsi ayam dan telur secara nasional. Ini juga demi pemenuhan kebutuhan protein terutama pada generasi muda yang akan menentukan kemajuan bangsa yang akan datang, generasi mendatang yang cerdas dan kuat.

Pemain-pemain integrator besar seharusnya juga tidak diperbolehkan untuk menjual ayam hidup langsung ke pasar basah atau kita kenal dengan Wet Market. Harus ada sistem yang mengharuskan mereka untuk menjual ke pasar-pasar yang lebih Mature, ataupun masuk ke Cool Storage atau Convoiler Processing. Harus ada aturan-aturan baku untuk melindungi peternak unggas khususnya peternak-peternak mandiri ataupun kita kenal peternak rakyat.

Semoga ke depannya kondisi seperti ini tidak terulang kembali dan semoga peternakan mandiri atau peternakan rakyat dapat hidup di negerinya sendiri.

Demikian pernyataan dari kami.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

MPKMB ANGKATAN 55

PERKASA GROUP INSPIRASI MPKMB ANGKATAN 55 FAKULTAS PETERNAKAN INSTITUT PERTANIAN BOGOR

MPKMB ANGKATAN 55 SmallPerkasa Group  kembali menegaskan komitmen dan kontribusinya kepada dunia akademisi dengan hadir memberi inspirasi pada acara Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) Angkatan ke-55 atau yang dikenal dengan MPKMB FT IPB 55. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2018 bertempat di Auditorium JHH Fakultas Peternakan IPB. Tidak tanggung-tanggung, Perkasa Group menghadirkan secara langsung Komisaris Utamanya yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (HANTER) IPB yaitu Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M.  Beliau hadir sebagai salah satu Nara Sumber dalam segmen acara Talkshow  dengan tema “Industri Peternakan 4.0 dari Perspektif Seorang Pengusaha dan juga Sarjana Peternakan”. Hadir pula sebagai nara sumber dalam acara talkshow, Ir. Rifda Ammarina, praktisi dunia kewirausahaan alumnus Institut Pertanian Bogor.

MPKMB FT IPB 55 dihadiri tidak kurang dari 300 mahasiswa baru Fakultas Peternakan IPB Angkatan 55 dengan grand desain untuk menumbuhkan rasa cinta pertanian yang diharapkan kelak akan mempersiapkan generasi IPB yang unggul dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Kehadiran Komisaris Utama Perkasa Group Audy Joinaldy, sebagai salah seorang Alumnus sekaligus Ketua HANTER Fakultas Peternakan IPB yang berdedikasi tinggi dalam dunia industri dan kewirausahaan, membuat acara berlangsung dengan menarik dan penuh antusias serta menghidupkan suasana di tengah para peserta acara. Dengan stylenya yang khas, Audy Joinaldy berhasil menjadi inspirasi dan membangkitkan jiwa enterpreneurship di kalangan mahasiswa yang hadir. ©2018

 

*) Sumber : MIS – PERKASA GROUP

UNRAM Event 01

PERKASA GROUP GELAR KULIAH UMUM KEWIRAUSAHAAN DAN PENANDATANGANAN MOU BERSAMA FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS MATARAM – NTB

Unram02Perkasa Group kembali menunjukkan dedikasinya untuk meningkatkan kemajuan dunia akademik khususnya di bidang peternakan dengan mengadakan Kuliah Umum dan Penandatanganan MOU bersama Fakultas Peternakan Universitas Mataram (UNRAM) – Nusa Tenggara Barat pada tanggal 9 April 2019. Acara tersebut diselenggarakan bertempat di Gedung Arena Budaya UNRAM dan dihadiri tidak kurang dari 350 orang peserta dari kalangan mahasiswa dan akademisi UNRAM dan juga perwakilan Himpunan Alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (HANTER – IPB). Adapun kuliah umum tersebut bertajuk cukup menarik dan kekinian yaitu Kewirausahaan Industri Perunggasan 4.0 di Indonesia yang secara langsung disampaikan oleh Komisaris Utama Perkasa Group Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB Ibu Ir. Budi Setiani, Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB Iskandar Zulkarnain, S.Pt. M.Si., Staff Khusus Kepala Dinas Nununk, S.P. dan Dekan Fakultas Peternakan UNRAM Dr. Ir. Maskur, M.Si. beserta wakil-wakilnya yaitu Wakil Dekan I Dr. Ir. Lalu Wira Pribadi, M.P., Wakil Dekan II Ir. Sumiati, M.P. dan Wakil Dekan III Dr. Ir. I Gusti Lana Media, M.Si.

Acara kuliah umum dibawakan dengan sangat menarik oleh Komisaris Utama Perkasa Group Audy Joinaldy dan direspon dengan penuh antusias oleh segenap mahasiswa yang hadir. Dalam kesempatan ini Audy Joinaldy mengingatkan pentingnya kesiapan sumber daya manusia (tenaga kerja) dalam menghadapi perkembangan industri perunggasan berkaitan dengan revolusi industri 4.0 dimana tenaga manusia akan semakin tergerus namun di saat itu peluang-peluang baru juga terbuka dan manusia (tenaga kerja) harus sanggup beradaptasi dengan hal tersebut dan justru mengambil peluang-peluang yang ada khususnya dengan berwirausaha dalam bidang industri perunggasan.

Setelah acara kuliah umum, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU antara Perkasa Group dengan Fakultas Peternakan UNRAM, dimana Perkasa Group diwakili oleh Komisaris Perkasa Group Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M. dan Fakultas Peternakan UNRAM diwakili oleh Dekan FAPET UNRAM Dr. Ir. Maskur, M.Si. Setelah penandatanganan MOU, acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus HANTER DPD NTB kemudian foto bersama. ©2019

*) Sumber : MIS – PERKASA GROUP

Image 01K

PERKASA GROUP BANGUN PETERNAKAN AYAM PETELUR DI SUMBAWA DAN BERIKAN BANTUAN KEPADA AKADEMI KOMUNITAS OLAT MARAS SUMBAWA

Image 01K SmallPerkasa Group  membuat sebuah terobosan di  awal tahun 2019 bagi perkembangan industri peternakan di Indonesia. Samawa Farm (PT. Samawa Gemilang Perkasa), sebuah unit bisnis Peternakan Ayam Petelur modern dibangun oleh Perkasa Group di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut ditandai dengan diselenggarakannya Acara Peletakan Batu Pertama Samawa Farm dan Penyerahan Bantuan Alat Berat kepada Akademi Komunitas Olat Maras oleh PT. Samawa Gemilang Perkasa, anak perusahaan Perkasa Group. Peletakan batu pertama dan acara serah terima bantuan dilakukan langsung Chairman Perkasa Group, Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M. Pada momen tersebut bantuan berupa alat berat diterima oleh Direktur Akademi Komunitas Olat Maras, Agus Harlian, SE.

Acara peletakan batu pertama dan penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada tanggal 23 Januari 2019 bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) – RPK Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, Chairman Perkasa Group Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M., Direktur Utama Lintas Agro Group Maksun Jatmiko, SE, MM, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Dr. Andy Tirta, M.Sc. serta tidak kurang dari 100 orang tamu undangan dari kalangan karyawan dan mahasiswa Universitas Teknik Sumbawa juga jajaran Dinas Provinsi dan Kabupaten setempat.

Sambutan dari Rektor UTS Dr. Andy Tirta, M.Sc mengawali acara dan dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan puncak acara yaitu Peletakan Batu Pertama Samawa Farm dan Penyerahan Bantuan Alat Berat kepada Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM) yang diwakili oleh Direktur AKOM Dr. Agus Harlian, SE.

Pembangunan Peternakan Ayam Petelur oleh Perkasa Group di Sumbawa Besar diharapkan akan meningkatkan industri perunggasan di kawasan Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan menggerakkan perekonomian pasca gempa di wilayah tersebut. Sementara pemberian bantuan alat berat kepada Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM) menegaskan komitmen Perkasa Group dalam pengembangan dunia akademisi perunggasan Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat. ©2019

 

*) Sumber : MIS – PERKASA GROUP

Foto Launching 02

PERKASA GROUP GELAR LAUNCHING PERDANA PAKAN AYAM ADUAN P-94 PREMIUM

Foto Launching 01Perkasa Group  melakukan sebuah gebrakan dalam dunia industri perunggasan nasional di awal tahun 2019 dengan meluncurkan produk unggulannya yaitu Pakan Ayam Aduan P-94 Premium. Acara Launching Perdana Pakan Ayam Aduan P-94 Premium tersebut digelar pada tanggal 19 Maret 2019 bertempat di Convention Hall Grha Perkasa – Makassar, Sulawesi Selatan. Pakan P-94 Premium kemasan 1 Kg merupakan produk pakan premium produksi PT. Sinar Terang Madani sebagai core business unit Perkasa Group dengan formula dan nutrisi khusus yang didesain untuk ayam aduan dewasa dari bahan baku pilihan berkualitas tinggi dan melalui proses produksi yang canggih. Pakan P-94 sebelumnya telah hadir dalam kemasan 50 Kg.

Acara yang mengusung tagline P-94 Premium “PAKAN AYAM JUARA” tersebut dikemas dalam bentuk Gala Dinner dan Gathering bersama Customer dan Stake Holder Perkasa Group. Tidak kurang dari 100 orang tamu undangan, manajemen dan staff karyawan hadir dalam acara Launching Perdana tersebut. Turut hadir Komisaris Utama Perkasa Group Audy Joinaldy, Direktur Utama Perkasa Group Armandsyah Arifuddin, Komisaris Perkasa Group Muh. Ilham Musa dan Direktur Perkasa Group Abdul Malik Ibrahim.

Momentum acara ditandai dengan Pemutaran Clip Preview dan Proses Produksi Pakan P-94 Premium dan puncaknya adalah First Showing Produk Pakan Ayam Aduan P-94 Premium.

Nuansa kekeluargaan dan kebersamaan antara para Customer, Stake Holder, Manajemen dan Karyawan Perkasa Group sangat terlihat mewarnai di tengah-tengah kemeriahan jalannya acara.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Simbolik Pakan P-94 Premium kepada Customer, foto bersama Manajemen Perkasa Group dengan para Customer dan makan malam bersama.

Dengan acara Launching Perdana Pakan Ayam Aduan P-94 Premium, Perkasa Group telah berhasil memperkenalkan P-94 Premium kepada para Customer dan Stake Holdernya di seluruh Indonesia, khusus Kawasan Timur Indonesia sebagai PAKAN AYAM JUARA. ©2019

 

*) Sumber : MIS – PERKASA GROUP

WhatsApp Image 2018-11-12 at 18.02.41

Perkasa Group Hadir Meninspirasi Melalui Talk Show Kewirausahan Dalam Acara Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018

WhatsApp Image 2018-11-12 at 18.02.41 (1)Perkasa Group melalui Komisaris Utamanya Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M hadir sebagai salah satu dari dua narasumber yang diundang dalam acara Talk Show Kewirausahan Di Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia pada Minggu, 11 November 2018 yang bertempat di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian IPB. Dimana acara ini di selenggarakan atas kerjasama Direktorat inovasi dan kewirausahaan IPB dengan Direktorat perguruan tinggi Republik Indonesia.  

Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) merupakan ajang pertemuan mahasiswa wirausaha se-Indonesia yang telah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha. Para mahasiswa tersebut adalah agent of change yang dapat mengubah pola pikir (mindset) mahasiswa lainnya dan masyarakat pada umumnya dari pola pikir pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan kerja (job creator). Mahasiswa tersebut adalah para pemuda yang berpotensi menjadi pengusaha sukses dan tangguh dalam menghadapi tantangan persaingan bisnis global.

Program ini juga bertujuan untuk mendorong kelembagaan atau unit kewirausahaan di 150 perguruan tinggi negeri maupun swasta agar dapat mendukung pengembangan program-program kewirausahaan. Sebagai hasil akhir, diharapkan terjadinya penurunan angka pengangguran lulusan pendidikan tinggi. Ekspo KMI juga merupakan ajang para mahasiswa se-Indonesia untuk memamerkan dan mempromosikan produk mereka, ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa, tempat menimba ilmu dari usahawan muda yang sukses, dan sebagai wadah memperlebar jejaring usaha. Para mahasiswa tersebut diharapkan mendapatkan pengetahuan, ide, keterampilan, jejaring dan sikap atau jiwa wirausaha tangguh ketika mereka terjun kemasyarakat setelah menyelesaikan studi diperguruan tinggi masing-masing.

Talk Show yang di hadiri 400 peserta dikemas menarik sehingga peserta sangat antusias saat Komisaris Utama Perkasa Group Audy Joinaldy tampil memberikan materi yang penuh dengan tantangan dan pengetahuan wawasan dunia industri peternakan. Audy Joinaldy menuturkan Indonesia menjadi negara dengan jumlah sarjana muda terbanyak kelima di masa depan dan berdasarkan data BPS pada bulan Februari 2015, Sebanyak 400 ribu pemuda Indonesia yang bertitel sarjana menjadi pengangguran. Beliau juga membuka paradigma para mahasiswa untuk bangkit menjadi enterpreneur sejati dalam dunia industri peternakan yang masih banyak membutuhkan sumber daya manusia sebagai pelaku dan penggerak di dalamnya mengingat potensi konsumsi daging ayam dan telur ayam di bumi nusantara masih kecil dengan jumlah penduduk yang sangat tinggi.

Talk Show Kewirausahan Bersama  KMI tersebut juga menjadi momen yang memberi kesan tersendiri dan sangat spesial bagi Komisaris Utama Perkasa Group Audy Joinaldy dimana di akhir acara panitia acara memberikan kejutan atas Wedding Anniversary ke 11th . ©2018

Top